alterntif text
Menu Click to open Menus
Home » PAMERAN » ANYE ( Apkom New Year Expo) » Cuci Gudang di ANYE 2014 (APKOM YEAR END SALE)

Cuci Gudang di ANYE 2014 (APKOM YEAR END SALE)

(767 Views) November 28, 2013 2:20 pm | Published by | No comment

Memasuki hari terakhir ajang pameran Apkom Year End Sale (YES) 2014 di Jogja Expo Center (JEC) masih dibanjiri pengunjung dan terjadi kenaikan transaksi penjualan, Rabu (10/12/2014). Para peserta pameran gadget dan komputer yang tergabung dalam Apkomindo DPD DIY ini tidak kalah antusias dengan lebih banyak memberikan potongan harga maupun promo agar barang-barang yang dibawanya laku terjual.

BANTUL (KRjogja.com) – Memasuki hari terakhir ajang pameran Apkom Year End Sale (YES) 2014 di Jogja Expo Center (JEC) masih dibanjiri pengunjung dan terjadi kenaikan transaksi penjualan, Rabu (10/12/2014). Para peserta pameran gadget dan komputer yang tergabung dalam Apkomindo DPD DIY ini tidak kalah antusias dengan lebih banyak memberikan potongan harga maupun promo agar barang-barang yang dibawanya laku terjual.

Kepala Bidang (Kabid) Pameran dan Promosi Apkomindo DPD DIY, Taniman Sutanto mengatakan animo masyarakat pada pameran akhir tahun kali ini cukup besar. Meskipun ada kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) dan dolar, namun tidak mempengaruhi minat masyarakat untuk membeli produk IT.

“Produk-produk yang dipamerkan di bawah harga pasaran atau normal sebagai salah satu strategi untuk menarik jumlah pengunjung. Pada hari kelima atau terakhir pameran Apkom YES 2014 ini dimungkinkan ada perserta yang banting harga karena tidak mau bawa pulang lagi barang-barang yang sudah dibawanya,” tutur Taniman kepada KR.

Taniman mengaku optimis jumlah kunjungan pada pelaksanaan pameran kali ini diprediksi melebihi taget yang ditetapkan sebesar 75 ribu pengunjung. Dengan lonjakan kunjungan dihari terakhir bukan tidak mungkin jumlahnya melebihi target yang ditetapkan. Sedangkan jumlah transaksi penjualan belum dapat dipastikan, namun sejauh ini voucher cash back dengan total 7.000 voucher sudah keluar hingga 80 persen.

“Jumlah pengujung pastinya belum diketahui hingga pameran ini ‘close’, tetapi dari perkiraan rata-rata penjualan tiket selama lima hari diperkirakan bisa melebihi target atau lebih dari 75 ribu pengujung. Transaksi penjualan juga belum di total, kami optimis naik dan lebih baik dari tahun lalu,” tandas Taniman.

Sementarai itu, Sales SG Computer Wisnu mengaku sesuai dengan tren pelaksanaan pameran komputer yang digelar Apkomindo, hari-hari terakhir mengalami lonjakan pembeli. Lonjakan di hari terakhir pameran bisa mencapai lebih dari 20 persen.

“Kalau hari pertama hingga keempat bisa terjual sekitar 30 hingga 40 unit, hari terakhir bisa 20 persen. Sebab pengujung cenderung memutuskan di hari terakhir atau last minute sebelum ditutup karena sebelumnya mereka menimbang produk pilihannya, termasuk berharap ada banting harga di hari terakhir pameran,” paparnya.

Penanggung Jawab Stand Lenovo, Yudiyoko menuturkan banyak promo yang ditawarkan kepada pengunjung selama pameran berlangsung. Pihaknya menargetkan penjualan antara 500 hingga 600 unit dengan transaksi di atas Rp 2 miliar selama lima hari pameran.

“Selain menawarkan harga miring, kami juga memberikan cash back untuk produk tertentu. Biasanya, kalau tutup tahun banyak yang mencari barang-barang berkualitas baik dan para pengunjung juga dapat undian langsung setiap kali melakukan transaksi serta bonus gratis sejumlah accessories dan merchandise,” pungkasnya. (M-3)

Ces2013

This post was written by Teddie Dian Patria
About

Teddie Dian Patria adalah seorang technopreuners. Seseorang yang menyukai bisnis di bidang teknologi informasi.

Categorised in:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *